♥Welcome to My blog, friend ^_^♥


What time is it?

Saturday, August 1, 2009

Islam Menyayangi Perempuan


Subhanallah ! kata itu terlintas ketika saya memikirkan tentang perempuan di dalam agama Islam. Banyak sekali peraturan dalam Islam untuk perempuan yang mungkin orang berpikir hal itu berat sekali. Namun jika kita kembali berpikir, Allah sangatlah menyayangi perempuan.
Banyak sekali peraturan tersebut yang mempunyai hikmah yang sangat bermanfaat dan membuktikan bahwa Islam sangat menyayangi perempuan. Berikut ini adalah beberapa contohnya :

1. Dalam Al-Qur'an wanita disarankan untuk berjilbab. Bagi beberapa perempuan hal ini sangat sulit, karena mereka masih ingin bergaya seksi atau trendi. Tetapi jika dipikirkan kembali, perempuan berjilbab menutupi semua auratnya. Hal ini berfungsi untuk menjaga perempuan dari lelaki agar mereka tetap suci, tak tersentuhkan, dan jauh dari penglihatan lelaki dan berharga layaknya berlian.
2. Perempuan tidak boleh memakai perhiasan berlebihan kecuali jika dilihat suaminya. hm....banyak perempuan yang menyukai accessoris tetapi jika terlalu memakai berlebihan dapat mengundang orang untuk berbuat jahat seperti mencuri ^_^.
3. Sebenarnya contoh ketiga ini untuk semua gender, dilarang berbuat maksiat. Perempuan adalah berlian atau permata yang begitu indh oleh karena itu harus dijaga dari sentuhan lelaki. Karena hanya seseorang yang pantas untuk mendapatkan berlian trsebut, yaitu suaminya kelak.

Hanya contoh di atas yang dapat saya sebutkan, karena jika terlalu jauh saya takut akan ada kesalahan. See,, betapa Allah menyayangi perempuan. Jilbab yang panjang menutupi aurat perempuan sangat berguna agar perempuan dijauhi dari prbuatan yang amat sangat merugikan wanita. Islam memperlakukan wanita seperti berlian yang amat berharga hingga tak ternilai harganya. Subhanallah !! beruntungnya kita menjadi perempuan Islam.

1 comments:

Unknown said...

ehem..mayang dah ah
bener bgt tuh yang,, islam sangat menjunjung tinggi hak2 wanita
berbahagialah kamu wahai para wanita muslim..