♥Welcome to My blog, friend ^_^♥


What time is it?

Wednesday, August 28, 2013

Malware di Blog


Pernah gak kalian buka blog kalian tiba-tiba anti virus kalian detect adanya virus ? atau ketika kalian membuka blog kalian melalui google chrome muncul peringatan seperti berikut ini :



(i) Peringatan Malware Pada Blog Menggunakan Google Chrome

Apasih itu malware? Malware (singkatan dari istilah Bahasa Inggris malicious software, yang berarti perangkat lunak yang mencurigakan) adalah program komputer yang diciptakan dengan maksud dan tujuan tertentu dari penciptanya dan merupakan program yang mencari kelemahan dari software. Umumnya malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau sistem operasi melalui script yang disisipkan secara tersembunyi oleh pembuatnya. (source : http://malware851.blogspot.com/2012/12/pengertian-malware_4.html)


Sabar dan jangan panik, kalian bisa menghapus content dari link yang terkena malware tersebut. caranya adalah dengan menghapus link distributor malware yang ada di blog script kamu.

Caranya sebagai Berikut :
1. Klik Dashboard blog kamu
2. Klik Template
3. Edit HTML

Jika kamu cari tetap tidak ada, kamu bisa cek di widget kamu. Widget ini terletak di layout, jika ada, hapus link tersebut dan blog kamu pun bebas dari malware

Semoga bermanfaat :)



0 comments: